Love Never Fails

Beberapa hari yang lalu, saya mendapati seorang teman yg sedang menghadapi masalah didalam hidupnya. Saya mencoba menenangkannya tetapi ia berkata “lo ga ngerti sih con masalahnya, ini tuh berat bgt buat gw. Kyknya hidup ga adil bgt sih

Hal ini wajar teman..klo saya yg mengalaminya pasti saya juga akan berkata demikian. haha.. Nah buat kamu kamu yang juga lg mengalami masalah ada baiknya untuk membaca apa yg saya tulis sampai selesai.. (maksa nih yeee.. xp)

okey.. lets begin..
Apakah kamu pernah mendengar film yg berjudul “Love never fails” ??
dimana film ini menceritakan kisah nyata tentang seorang aktor singapura yg baru menikah seminggu dan mengidap kanker nasofaring. Dimana didalam kehidupannya, pria ini sangat menderita akibat kanker itu dan divonis oleh dokter bahwa ia tidak akan hidup lama lg.

Pasti belum kan?? Penasaran ya ?
yaudah deh dilanjutin ceritanya.. ^_^

Didalam sisa kehidupannya, ia harus menjalani radiation treatment yg sangat menyakitkan karena selain mematikan sel kanker tsb, radiation ini juga akan mematikan sel-sel normal. Hari-hari pun berganti, keadaan semakin memburuk. Kanker tsb menyerang mata sblh kiri dan otaknya. Mukanya pun menjadi rusak dan menyeramkan,dan dari hidungnya keluar cairan. Istrinya takut bahwa semua yg terjadi pada suaminya akan membuat suaminya down dan meninggalkan Tuhan. Tetapi suatu hal yg luar biasa, sang suami tetap setia kepada Tuhan. Bahkan ketika dokter memvonis bahwa hidupnya tinggal 3 bulan lg, ia berkata “hidup ku ditangan Tuhan, bukan ditangan seorang dokter, aku tidak pergi dengan cepat, sebab Tuhan akan memakai aku.”
Dia mulai bersaksi atas segala kasih Tuhan yg diberikan kpdnya walaupun dengan wajah yg semakin memburuk. Bagaimana didalam kesakitannya untuk makan, penderitaannya ketika tidur dan segala aktivitas lainnya, dia merasa Tuhan tetap mengasihi dia.

Singkat cerita, sang aktor berpergian ke beberapa tempat, bahkan ia kembali ke kampung halamannya di singapura untuk memberitahukan bahwa Tuhan mencintai mereka yang tidak mengenalNya. Sang istri selalu membantu dan menemani sisa hidup suaminya, tidak sekalipun ia mengeluh atas kondisi ini, tetapi ia bersyukur bahwa perkawinan yg telah diberikan merupakan suatu anugerah yg terbesar dalam hidupnya. Pria ini pun kemudian meninggal, tetapi melalui kesaksiannya ini banyak keluarganya yg merasa dikuatkan untuk menjalani hidup dan juga masyarakat disekitarnya.

Sungguh suatu cerita yg sangat mengharukan bagi saya..

Film ini mengajarkan betapa pentingnya kita untuk selalu bersyukur dalam segala hal.
Mungkin kita seringkali diperhadapkan dengan berbagai masalah yang ada, dan kita selalu mengeluh mengenai masalah tersebut. Parahnya lg mungkin kita merasa bahwa Tuhan tidak adil bagi kita.

Pernahkah kita berfikir kalau saja kita menjadi seperti laki-laki ini?
Yang kehidupannya tiba-tiba berubah, wajahnya menjadi mengerikan, karirnya hancur, dan berbagai masalah lainnya yang bisa saja membuat ia menghujat Tuhan dan berkata bahwa Tuhan itu tidak adil.
Tetapi mengapa ia tidak melakukannya ?
Jawabannya adalah karena ia tidak bermegah akan hidupnya, ia tidak sombong akan kecakapannya, sehingga ketika masalah itu datang ia tidak menjadi kecewa akan hidupnya. Ia tidak mempersalahkan Tuhan atas hal yang menimpanya karena sesungguhnya hidup ini anugrah dari Tuhan, dan hanya dititipkan kepadanya.

Seharusnya kita bisa belajar dari pria ini, karena apa yang kita alami mungkin tidak separah yg pria ini hadapi. Seharusnya kita lebih kuat dan tidak mengeluh dalam menghadapi hidup ini.

Oleh karena itu, janganlah kita bermegah diri semasa hidup.
Kalau saja ada diantara kita yang menjadi orang kaya atau orang yg punya wajah ganteng dan cantik, atau orang yg punya posisi atau jabatan yg tinggi, jangan jadikan hal itu untuk meninggikan diri kita.
sebab itu akan menghancurkan kita ketika hal tersebut tiba-tiba hilang.
kita akan menjadi kecewa dan mulai mencaci maki atas hal tersebut, karena apa yg kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Memang hidup tidak selamanya mudah..
cobaan pun tidak datang satu persatu..
mungkin saja datang sekaligus..
Kalau kamu berkata hidup ini tidak adil, mungkin saya sudah jauh didepan kamu.. (*_^)
tetapi saya pun belajar untuk menghargai hidup, belajar untuk melihat sesuatu dari sisi positifnya ketimbang sisi negatifnya.

Renungkanlah apa yg sudah kita dapatkan selama ini..
Ingat selalu kebaikan yg telah diberikan oleh Tuhan..
itu dapat membantu kita untuk tidak mengeluh dalam menjalani kehidupan..

percayalah ADA MAKNA DIBALIK SEMUA..
itu yg terpenting..
seperti halnya cerita diatas, dibalik penderitaannya ia dapat menjadi suatu motivator untuk orang lain dalam menjalani hidup.

semoga apa yang telah saya tuliskan dapat bermanfaat bagi kita yang selalu diperhadapkan dengan masalah.

kalo ada masalah ya senyum aja.. hehe

Iklan

~ oleh Risdo Wilson pada Desember 8, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: