Lagi-lagi pelajaran berharga

Sore hari ini sangat tidak bersahabat. Hujan terus menerus bikin gw terjebak di suatu tempat. Mau gmn lagi. Daripada hujan-hujanan mending neduh. Setelah sampai kampus ngurusin perizinan TFT UKSU sama reinhard. Aje gile.. ngurusin perizinan paling males sebenernya. Bolak-balik sana sini. Mending gw jadi pembicara… hahaha.. sayangnya ga ikut bikin materinya sih.. Tapi kalo kata beberapa orang 07 nya yang gw tanya, “cemna klo abg yang jadi pembicara. mantap lah ya ?” terus komentarnya “Mending aq ga usah ikut bang.. hahaha”. Dasar 07 emang jugul2.. Ga tau apa klo abg ini mampu (sambil nepuk dada) hahaha..

Oiya.. Hari ini gw juga ke drama musikal natal. Acaranya lumayan bagus karena berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena dalam acara ini terdapat drama dan vocal group nya. Acara yang bertemakan “voice of truth” ini menceritakan tentang beberapa orang manusia yang hidup dalam kehidupan glamour dan sering ajojing. Sebut saja Rega namanya, seseorang yang sangat ganteng dan terkenal (hahhaha), sedang bersama teman-temannya menikmati indahnya dunia pada suatu club. Tiba-tiba saja seorang pelayan menabrak dia dan kemudian membuat pakaiannya kotor. Seketika itu, emosi rega pun memuncak dan memukuli sang pelayan tersebut. Pelayan tersebut mengalami luka yang cukup serius. Singkat cerita, kakaknya sang pelayan tersebut membuat kehidupan dari rega bertobat kembali ke jalan yang benar. Yang gw tangkap dari khotbah dan keseluruhan acara adalah suara kebenaran itu sebenarnya hanya melalui Tuhan Yesus. Keselamatan yang hanya akan kita peroleh melalui Dia. Pada Mulanya adalah firman, dan firman itu bersama-sama dengan Allah, dan firman itu adalah Allah. Firman itu telah mengambil rupa manusia yaitu Tuhan Yesus untuk turun kedalam dunia. Allah telah memulai suatu yang baik dalam hidup manusia dengan turun dari Tahtanya menjadi sama rendahnya dengan manusia, lalu mengalami penderitaan dikayu salib untuk menebus umat manusia, supaya yang percaya kepada Nya tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal. How great the Lord.. Tuhan memang baik, manusia yang berdosa tetapi Tuhan lah yang datang. Dan yang paling berkesan adalah kata-kata ini.

“Sebab karena kasih karunialah kamu diselamatkan oleh iman, itu bukan hasil usahamu, tetapi PEMBERIAN ALLAH.”

Terimakasih Tuhan. Engkau telah memulai yang baik dalam hidupku. Dengan terlebih dahulu mengasihi aku. Yesus adalah bukti kasih ALLAH yang telah turun ke dunia. Dan Yesus adalah Allah itu sendiri. Oleh karena itu, kita bukan hanya percaya kepada Yesus tetapi juga harus menerima Yesus sebagai juruselamat. Dalam perayaan natal tahun 2008 yang lalu gw juga dapat pelajaran bahwa kita tidak merayakan  kelahiran Yesus sebagai suatu perayaan yang meriah tanpa makna. Tetapi justru mengajarkan kita untuk menjadi terang kasih Tuhan di tengah-tengah lingkungan kehidupan kita. Mengasihi sesama adalah salah satu bentuk nyata dalam mengasihi Tuhan. Ini konsep Hukum Kasih yang melibatkan 3 elemen tersebut.

Setelah pulang dari drama musikal natal tadi gw lagi-lagi dapat pelajaran yang berharga dari teman-teman. Mulai dari obrolan tentang fenomena tahun 2012 hingga filosofi kehidupan. Maaakkk.. berat kali obrolannya. Tapi ga enaknya, ujung2nya ngomongin soal wanita juga.. hahahaha.. Dan yang lebih ga enak lg kok forumnya tertuju sama gw doang.. Dasar kalian !!! Ga ada angin ga ada hujan… Apa karena gw yang paling muda (2006 sendiri)..huhuhu..

Tapi senang berdiskusi dengan kalian, orang-orang yang punya pengetahuan luas dan pengalaman yang banyak. Gw jadi dapat pembelajaran tentang kekuatan pengharapan, kepercayaan, dll. Terimakasih kawan.

Terima Kasih Tuhan buat hari ini. Aku tidak percaya yang namanya keberuntungan, aku tidak percaya yang namanya kebetulan, karena semua itu BERKAT pemberian dari Engkau, dan semua itu ada dalam rancanganMu. Selamat malam semua.Nite..X)

Iklan

~ oleh Risdo Wilson pada Januari 13, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: