Maafkan Aku Tuhan..

•Februari 16, 2009 • 1 Komentar

maaf untuk sebuah ketidakpatuhan..
maaf untuk sebuah ketidakjujuran..
maaf untuk sebuah pembenaran..
maaf untuk sebuah keterlambatan..
maaf untuk sebuah ketidakyakinan..
maaf untuk sebuah penyesalan..

Tuhan maafkan aku yang tak berbuat apa-apa..
Tuhan maafkan aku yang tidak mengerti rencanaMu..
Tuhan maafkan aku..

ajar aku berserah Tuhan..
ajar aku mengerti Tuhan..
bentuk aku Tuhan..
tegur aku Tuhan..

karena disaat seperti inilah aku rapuh..
janganlah kiranya ego ini menguasaiku..
karena disaat seperti inilah aku takut..
Yakini aku bahwa Kau selalu bersamaku..

amin..

Iklan

Lagi-lagi pelajaran berharga

•Januari 13, 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar

Sore hari ini sangat tidak bersahabat. Hujan terus menerus bikin gw terjebak di suatu tempat. Mau gmn lagi. Daripada hujan-hujanan mending neduh. Setelah sampai kampus ngurusin perizinan TFT UKSU sama reinhard. Aje gile.. ngurusin perizinan paling males sebenernya. Bolak-balik sana sini. Mending gw jadi pembicara… hahaha.. sayangnya ga ikut bikin materinya sih.. Tapi kalo kata beberapa orang 07 nya yang gw tanya, “cemna klo abg yang jadi pembicara. mantap lah ya ?” terus komentarnya “Mending aq ga usah ikut bang.. hahaha”. Dasar 07 emang jugul2.. Ga tau apa klo abg ini mampu (sambil nepuk dada) hahaha..

Oiya.. Hari ini gw juga ke drama musikal natal. Acaranya lumayan bagus karena berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena dalam acara ini terdapat drama dan vocal group nya. Acara yang bertemakan “voice of truth” ini menceritakan tentang beberapa orang manusia yang hidup dalam kehidupan glamour dan sering ajojing. Sebut saja Rega namanya, seseorang yang sangat ganteng dan terkenal (hahhaha), sedang bersama teman-temannya menikmati indahnya dunia pada suatu club. Tiba-tiba saja seorang pelayan menabrak dia dan kemudian membuat pakaiannya kotor. Seketika itu, emosi rega pun memuncak dan memukuli sang pelayan tersebut. Pelayan tersebut mengalami luka yang cukup serius. Singkat cerita, kakaknya sang pelayan tersebut membuat kehidupan dari rega bertobat kembali ke jalan yang benar. Yang gw tangkap dari khotbah dan keseluruhan acara adalah suara kebenaran itu sebenarnya hanya melalui Tuhan Yesus. Keselamatan yang hanya akan kita peroleh melalui Dia. Pada Mulanya adalah firman, dan firman itu bersama-sama dengan Allah, dan firman itu adalah Allah. Firman itu telah mengambil rupa manusia yaitu Tuhan Yesus untuk turun kedalam dunia. Allah telah memulai suatu yang baik dalam hidup manusia dengan turun dari Tahtanya menjadi sama rendahnya dengan manusia, lalu mengalami penderitaan dikayu salib untuk menebus umat manusia, supaya yang percaya kepada Nya tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal. How great the Lord.. Tuhan memang baik, manusia yang berdosa tetapi Tuhan lah yang datang. Dan yang paling berkesan adalah kata-kata ini.

“Sebab karena kasih karunialah kamu diselamatkan oleh iman, itu bukan hasil usahamu, tetapi PEMBERIAN ALLAH.”

Terimakasih Tuhan. Engkau telah memulai yang baik dalam hidupku. Dengan terlebih dahulu mengasihi aku. Yesus adalah bukti kasih ALLAH yang telah turun ke dunia. Dan Yesus adalah Allah itu sendiri. Oleh karena itu, kita bukan hanya percaya kepada Yesus tetapi juga harus menerima Yesus sebagai juruselamat. Dalam perayaan natal tahun 2008 yang lalu gw juga dapat pelajaran bahwa kita tidak merayakan  kelahiran Yesus sebagai suatu perayaan yang meriah tanpa makna. Tetapi justru mengajarkan kita untuk menjadi terang kasih Tuhan di tengah-tengah lingkungan kehidupan kita. Mengasihi sesama adalah salah satu bentuk nyata dalam mengasihi Tuhan. Ini konsep Hukum Kasih yang melibatkan 3 elemen tersebut.

Setelah pulang dari drama musikal natal tadi gw lagi-lagi dapat pelajaran yang berharga dari teman-teman. Mulai dari obrolan tentang fenomena tahun 2012 hingga filosofi kehidupan. Maaakkk.. berat kali obrolannya. Tapi ga enaknya, ujung2nya ngomongin soal wanita juga.. hahahaha.. Dan yang lebih ga enak lg kok forumnya tertuju sama gw doang.. Dasar kalian !!! Ga ada angin ga ada hujan… Apa karena gw yang paling muda (2006 sendiri)..huhuhu..

Tapi senang berdiskusi dengan kalian, orang-orang yang punya pengetahuan luas dan pengalaman yang banyak. Gw jadi dapat pembelajaran tentang kekuatan pengharapan, kepercayaan, dll. Terimakasih kawan.

Terima Kasih Tuhan buat hari ini. Aku tidak percaya yang namanya keberuntungan, aku tidak percaya yang namanya kebetulan, karena semua itu BERKAT pemberian dari Engkau, dan semua itu ada dalam rancanganMu. Selamat malam semua.Nite..X)

hari ini gw sedih..

•Januari 12, 2009 • 4 Komentar

hari ini gw sedih.. mendungnya hati tak tertahankan..

kenapa ? karena temen2 gw langsung menghakimi gw sebagai orang opportunis.. haha.. seketika itu darah ni langsung naik ke otak.. pgn marah tapi gw lagi di posisi salah ya gw diam aja.

Gw ketawa dengernya.. malah senyum.. tp didalam lubuk hati gw yang paling dalam.. gw SEDIH.. gw sedih karena “kita ternyata tak bersaudara“. gw sedih karena segala usaha yang telah gw perbuat selama ini sekejap saja tiba-tiba hilang karena gw ga datang doang pas acara.. Can u imagine that ?? (tepuk tangan buat lo yang ngomong td ama gw). Bukannya gw pgn membandingkan dengan orang-orang yang ga sering datang.. cuma gw sedih karena sebenernya “persaudaraan itu emang hanya dikulit aja”. Slogan yang selalu dibanggakan. mana ?? mana ?? kok gw ga merasa seperti saudara sama kalian.

Mana ada saudara menghakimi saudaranya. itu bukan saudara teman.. Saudara itu mengerti, bisa merasakan apa yang dirasakan temannya. Lo tau ga klo gw ada masalah keluarga ? lo tau ga klo gw ada masalah yang lain ? Pertanyaan ini kok ga yang pertama kali gw dengar dari kalian ? Malah caci maki yang gw dapat.. Pertanyaan ini malah terdengar dari orang-orang yang sebenarnya kalian anggap opportunis. Tersentak gw kalo ngebayangin ini semua.

dulu sempat gw berfikir kontra terhadap antipati teman2 gw. Masih berfikir pragmatis dalam menilai sesuatu. “Mereka ga datang karna mereka opportunis”. Simple dan menyakitkan, tapi sekarang gw sadar bahwa sebenernya “inilah gaya modern pembunuhan karakter seseorang”. Inilah sebenernya yang membuat mereka enggan untuk beraktivitas. Bukan karena kemauannya, tapi keadaan yang membuat seperti itu.

Sekarang gw sadar bahwa mereka (orang-orang yang dianggap opportunis) seluruhnya tidak salah.. Sistem ini yang salah. Budayanya yang salah. Orang-orang kurang objektif dalam menilai sesuatu, masih pragmatis dan terkesan taktis.

Hal ini perlu dibenahi teman, kita mulai dengan menghargai¬† perbedaan. Kita mulai dengan meniadakan jurang pemisah antara mana yang benar dan yang salah. Jangan pertanyakan siapa yang salah dan siapa yang benar. Itu ego yang berbicara. Katakan “kita harus maju” karena itu yang kita inginkan.. Mulai berfikir konstruktif bukan destruktif.

karena

Temanku adalah sahabatku…

Sahabatku adalah saudaraku..

Saudaraku adalah Aku..

Satu dipukul, semua balas memukul..

aku adalah ilalang liar

•Januari 10, 2009 • 2 Komentar

aku adalah ilalang liar…
mawar itu terlalu indah untuk bersanding denganku
seluas telaga asa tiada tepi
menghampar perbedaan antara aku dan dia

aku tidak akan memulai dengan kebaikan
tidak untuk mereka, tidak pula untuk engkau
jangan pernah harapkan pujian
karena caci akan kuberikan
terimalah..
sebab kokohmu menarik hatiku
cemerlangmu menawan inderaku

tetapi hati itu dingin, hati itu beku
maka berhentilah..
angan, rindu, dan kenyataan berlari bersahut-sahutan
pada suatu tanya yang tak kunjung terjawab

ahh.. aku benci berada disini
terdiam dan hanya terdiam diantara engkau dan dunia
aku ingin pergi, aku ingin berlari..
meninggalkan reruntuhan sunyi

langit itu menertawakanku
bumi pun mencaci maki ku
karena ku terus bersembunyi dalam jeruji angkuhmu
menyanggah bayangmu..
menyangkal hatiku..

Untaian harapan

•Januari 9, 2009 • 2 Komentar

Untaian harapan…
harapan bagaikan gelombang laut
yang merindukan tepi pantai
berlari- lari memecah badai
walau kan surut membawa buih

Untaian harapan…
harapan pada sebuah bintang jatuh
memeluk bunga mimpi
walau akan tercaci maki

Untaian harapan…
harapan pada sepasang bola mata
yang berbinar-binar
untuk menoleh, berikan impian dalam penantian

Untaian harapan…
harapan yang tersisip
bagai ilalang diantara lahan gandum
bagai jarum didalam tumpukan jerami
haruskah aku melupakannya ??

Dimana Bintangku

•Januari 9, 2009 • Tinggalkan sebuah Komentar

Memohon seribu harapan

meminta satu impian

menggapai sebuah bintang di taman surga

yang memancarkan siniar kedamaian

Menembus langit ketujuh !

Pecahkan semua gemuruh !!


Kan ku lukis jembatan pelangi

Berpijak pada indahnya warna-warni

berteriak dengan suara lantang…

Dimana Bintangku ?? Dimana Bintangku ??


Bilamana bertemu,

kan kupetik sinarnya

tersimpan dalam sanubari

terkunci dalam setiap urat nadi

jadi takkan ada pencuri yang mencari-cari

dimana bintangku bersembunyi…

Feel sorry, sad, angry, and thanks for all..

•Desember 13, 2008 • Tinggalkan sebuah Komentar

Kayaknya hari ini gw merasa sangat bersalah, kesal, sedih dan berterima kasih..
huh.. masalah datang ngalir aja..
padahal masalah yang laen belum terselesaikan..
Serasa pengen nonjok orang aja..
ada yang mau ditonjok ga ya?? x)

Untuk teman-teman yg tadi lagi acara di unit..
sorry ya ga bisa ikut meramaikan acaranya..
padahal mau senang-senang bareng kalian..
ISEI..

Untuk teman-teman yg td lagi ada kegiatan di himpunan..
Sorry ya..tadi ga bisa ikut rapat..
Tadi yang nanya “kemana lo con?”,”Loh kok lo cabut con?” dll.
Sorry ya… kalo sambutannya ga ramah dan terkesan mengacuhkan..
gw bukannya mau lepas tanggung jawab teman..
tp gw lagi ada masalah yang mesti diselesaikan..
semoga acara nya berjalan dengan lancar ya..
Semangat KAMERAD..

Buat orang tua gw..
Pa.. Ma.. yang sabar aja ya..
Aku akan berusaha semampuku..
Ngga usah sedih lagi ya..

Buat yang tadi ngasih pukulan sama gw..
terimakasih juga..
konsekuensi logis yang harus gw terima..
daripada semuanya jadi tambah kacau..
mungkin tadi lo lagi kesel..
tapi TOLONG !! PIKIRKAN SEMUA DENGAN KEPALA DINGIN..
Jangan mikir diri sendiri aja.. pikirin juga orang yang ada disekitar lo..

Terimakasih buat temen gw yang ingetin..
“Pantas ga sih lo mengeluh. padahal lo dikasih sepasang tangan yang dapat mengubah dunia..
Pantas ga sih lo berkesah.. padahal lo dikasih kecerdasan yang memungkinkan lo membenahi sesuatu”
Suatu kalimat yang pernah terlontar dari gw.. sekarang pas banget buat gw.. makasih ya udh ngingetin..
Terima kasih juga buat yang tadi nanya kabar gw..
sorry sms dan telp nya ga gw angkat..
Gw seneng bgt punya temen yang care kyk kalian..

Huh.. hari ini perasaan gw campur aduk.. kyk gado-gado..
bedanya gado-gado enak.. ini mah kagak.. x(
Mana bentar lagi UAS.. fyuh..
Yakin aja deh..
Pencobaan-pencobaan yang gw alami tidak akan melebihi kekuatan gw..
Pasti ada hikmah dibalik semua con..
Terimakasih Tuhan untuk penyertaanMu..